Bagi Pemula Usaha Sebaiknya Ketahui Beragam Cara Ternak Ayam Potong

Ayam potong tentunya menjadi salah satu sebutan dari ayam broiler. Dimana ayam tersebut menjadi salah satu bahan makanan yang menjadi pilihan banyak orang. Apalagi sekarang ini harga ayam potong mulai mengalami peningkatan. Biasanya peningkatan harga ini terjadi ketika memasuki bulan ramadhan. Inilah mengapa anda patut mencoba peluang usaha ayam potong tersebut. Dimana cara ternak ayam potong ini sebetulnya mudah sekali asalkan memahami tipsnya.

Siapapun orangnya saat menjalankan sebuah usaha memang berusaha meraih keuntungan cukup menjanjikan. Jika memang berencana untuk ternak ayam, sebaiknya ikuti saja berbagai macam cara berikut ini:

  • Perhatikan lokasi kandang

Hal utama yang perlu anda perhatikan saat berencana ternak ayam potong tentunya masalah lokasi kandang. Ada baiknya lokasi kandang ini letaknya cukup jauh dari pemukiman warga. Dimana kotoran ayam baunya tidak akan mengganggu masyarakat sekitar. Memang banyak masyarakat kurang suka dengan lokasi peternakan yang berdekatan rumahnya. Boleh saja dekat dengan pemukiman warga asalkan untuk limbahnya sudah ada penanganannya.

  • Menentukan bibit berkualitas

Cara ternak ayam potong bagi para pemula ternyata mudah sekali. Dimana pemilihan bibit berkualitas nantinya berpengaruh sekali terhadap hasil panennya. Dengan bibit berkualias tinggi maka peluang panen pun semakin tinggi. Berbeda lagi jika pemilihan bibit kurang berkualitas tentunya ayam tersebut begitu tentan terserang oleh penyakit.

  • Memberikan pakan paling tepat

Bagi anda pemula bisnis memang masih bingung bagaimana caranya ternak ayam potong. Padahal kini anda perlu memilih salah satu jenis pakan yang terbilang tepat untuk perkembangannya. Sudah seharusnya dalam pakan ayam ini mengandung protein, vitamin, mineral dan lainnya. Jika asupan yang dibutuhkan oleh ayam terpenuhi maka perkembangannya pun semakin cepat. Ada baiknya anda memberikan pakan paling tepat. Semisal saja biji-bijian atau bahkan bahan pakan lainnya.

Dengan memperhatikan berbagai macam tips di atas, semoga saja usaha ternak ayam potong yang dijalankan semakin berkembang. Hingga akhirnya nanti penghasilan yang diperoleh pun cukup menjanjikan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*